Selasa, 02 Juni 2015

dampak positif dan negatif sepak bola

Positif dan Negatifnya Sepak Bola bagi Dalam Kehidupan sehari hari

Positif dan Negatifnya Sepak Bola bagi Dalam Kehidupan sehari hari
share artikel


sepakbola
Positif dan negatif Sepakbola

Sepaxbola.info- Positif dan Negatifnya Sepak Bola bagi Dalam Kehidupan sehari hari
INi dia pengaruh Positif dan negatif Sepakbola bagi kehidupan kita , sering kita jumpai disetiap lapangan bola setiap sore hari dan hari hari tertentu sudah pasti ada para pemain yang sedang bermain bola , berbagai usia , agama , ras dan suku baangsa , bahkan hingga merantau meninggalkan desa , kota , kabupaten , pulau , Negara demi sepak bola , bisa jadi pemain bisa jadi penonton saja , nah dari itu semua , dapat kita sortir hal hal Positif apa sajakah yang muncul dari adanya Sepak bola dan negatifnya , erikut sedikit ulasannya ,

Dampak Positif Sepak Bola diantaranya : Sepak bola memerlukan banyak sekali piranti dan asesoris , bisa sebutkan satu persatu ? Sepatu pul , kaus kaki bola , celana bola , kaos atau Jersey Bola , kaos kiper , sarungtangan kiper , Bola nya sendiri , cukup segitu dulu dari bebda yang menempel di tubuh pemain saja , akan tercipta banyak peluang dalam perdaganagan perlengkapan sepakbola , itu belum ke tiket nonton lho ya ( tiket untung bagi tuan rumah pertandingan ) , jadi dengan sepak bola intinya tercipta peluang bisnis dagang , itu lah Salah satu positifnya ,

Lalu , segi negatifnya seperti apa Pak ? negatif tentu erat hubungannya dengan hal hal buruk , kita ambil saja contoh , kapan pertandingan main , kapan suporter datang ? bola main jam 19.00 wib , suporter datang sebelum waktu jam 18.00 wib , maksud saya disini mau merujuk ke para Muslimin yang nonton bola melupakan waktu sholat ( meskipun banyak juga yang tetap sholat , jempol buat mereka ) namun sepak bola disini telah menjadi salah satu cabang bagi kita untuk meninggalkan ibadah , belum lagi para pemain yang memulai laga pas hampir masukwaktu sholat isya , kan gag ada sejarah di tengah permainan ijin sholat ? kecuali kerja Pabrik bisa .

Itu baru satu Negatifnya bola , belum lagi dampak dari ulah pemain , supoter yang kadang harus baku hantam menimbulkan kerusakan dan kebencian , hingga mendarah daging , tak perlu disebut , di Indonesia ada perseteruan dua kelompok suporter seperti kasus ini .

Di luar lapangan , para pemain capek bermain , eh di luar sana banyak yang memanfaatkannya untuk perjudian tebak skor , haram kah perjudian ? YA! NEGATIF?YA!

Selamat memilih dan memilah dunia mana yang lebih anda sukai dan urusannya ada di Akhirat nanti , itulah tadi sekelumit Positif dan Negatifnya Sepakbola .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar